Press "Enter" to skip to content

Cetak 36 Gol, Mohamed Salah Bakal Raih Sepatu Emas Eropa?

Eropa selalu saja menjadi kawah candradimuka para pemain sepakbola terbaik di dunia. Hampir setiap tahunnya, selalu muncul nama baru calon pesepakbola super. Jika memang saat ini Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masih ada di dalam daftar teratas pekabola dunia terbaik, sorotan publik saat ini berpusat pada Mohamed Salah.

 

Pemuda asal Mesir yang menjalani musim perdananya di Liverpool ini mampu membuat dunia tertuju padanya. Tak main-main, Salah tampil luar biasa impresif dan mengumpulkan 36 gol dalam semua kompetisi bersama The Reds selama 41 kali penampilan. Dengan catatan itu, Salah melampaui Messi yang baru mencetak 35 gol di semua ajang. Sementara itu posisi teratas masih dipegang megabintang Real Madrid, Ronaldo, dengan total 37 gol.

 

Dianggap sangat produktif dan tajam, raihan gol Salah itu jauh melewati pencapaiannya di AS Roma yang cuma mengumpulkan 19 gol dalam satu musim. Tak heran kalau akhirnya Salah menjadi komoditi yang paling dibicarakan klub-klub raksasa Eropa sehingga membuat harganya meningkat fantastis. Saat bergabung ke Liverpool, harga Salah mencapai 88,1 juta euro dan kini diperkirakan mencapai dua kali lipatnya yakni 162,8 juta euro (sekitar Rp 2,75 triliun)!

 

Salah Bisa Selevel Dengan Messi-Ronaldo

 

Apa yang sudah diperbuat Salah bersama Liverpool memang di luar ekspektasi, bahkan oleh Salah sendiri. Pujian pun dilontarkan Phil Thompson, legenda Liverpool. “Itu adalah musim debut terbaik untuk seorang penyerang dan sungguh luar biasa apa yang dia lakukan. Ini pasti jadi sebuah mimpi untuknya dan saya membayangkan dia akan kesulitan untuk memahami apa yang telah terjadi. Dia datang dari Italia ke liga yang seharusnya lebih ketat dan sangat mengandalkan fisik, tapi ia menemukan ternyata ini mudah,” ujarnya seperti dilansir Sky Sports.

 

Senada dengan Thompson, manajer Liverpool yakni Juergen Klopp pun juga tak menduga kalau Salah bisa sangat mematikan di depan gawang. Kepada Mirror, Klopp bahkan menilai kalau Salah lebih bermain di posisi sayap saat di Roma karena klub itu punya striker yang sangat dominan yaitu Edin Dzeko. “Tidak ada yang tahu kalau dia bisa bermain sebagai striker dan kami mengetahuinya selangkah demi selangkah.”

 

Jika melihat produktivitas gol dalam liga domestik, Salah memang ada di posisi pertama dengan 28 gol dalam 30 penampilannya di Premier League. Hasil ini lebih bagus daripada Messi yang memperoleh 25 gol dari 28 kali tampil di La Liga. Sementara posisi ketiga milik Ronaldo yang sempat mandul di awal musim, tapi akhirnya mengumpulkan 22 gol dari 23 kali tampil La Liga. Kalau memang Salah terus dalam performa terbaik, bukan tak mungkin jika Sepatu Emas Eropa bisa jatuh ke tangannya.

 

Harga Salah Meroket, Real Madrid Tetap Minat?

 

Penampilan tajamnya memang membuat harga Salah terus meroket tajam. Seperti kebiasaan klub-klub raksasa Eropa, saat ada seorang pesepakbola begitu produktif, akan banyak yang memburunya dan bersedia menebus ke klub pemiliknya. Hal demikian juga berlaku bagi Salah karena sejauh ini kabarnya dua raksasa Eropa, Madrid dan Barcelona tengah mengincar Salah.

 

Dengan kemampuan finansial yang luar biasa, bukan hal sulit bagi Madrid untuk memboyong Salah dari Anfield ke Santiago Bernabeu. Bahkan sekalipun Liverpool ngotot, sepertinya menolak tawaran menggiurkan Madrid akan sulit dilakukan. Liverpool Pulsa777 juga harus memikirkan untung-rugi andaikata Salah memang melepas jersey merah dan memakai jersey putih Madrid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *