Press "Enter" to skip to content

Anthony Ginting Melenggang ke Semifinal BWF Tour Finals

Anthony Sinisuka Ginting akhirnya memastikan dirinya melenggang ke babak semifinal ajang BWF Tour Finals 2019. Kemenangan yang membuatnya lolos ke semifinal ini berkat dirinya yang berhasil membantai Viktor Axelsen dan pemain asal Denmark itu mengundurkan diri karena mengalami cedera.

Viktor Axelsen Mundur, Anthony Ginting Maju ke Semifinal

Axelsen sendiri paslanya mundur dari pertandingan di gim pertama ketika poin sudah menyentuh 13-6 untuk keunggulan Anthony. Tunggal yang berasal dari Denmark itu mengalami cedera sehingga ia tak mampu melanjutkan pertandingan dan perjuangannya.

Anthony sendiri dalam pertandingan itu tampil trengginas saat mengawali gim pertamanya. Hal itu ditunjukkannya dengan selalu memimpin poin dari Axelsen. Akan tetapi ketika kedudukan sudah di angka 13-16 untuk Anthony, Axelsen memilih untuk mengundurkan diri. Ia memberitahu wasit bahwa setelah bola pukulannya menyangkut di net, ia menunjuk kea rah lutut kanannya. Ia mengatakan pada wasit bahwa ia tak sanggung menyelesaikan laga tersebut.

Dengan kemenangan karena lawannya mengundurkan diri ini. Anthony Ginting dipastikan menang dua gim. Dengan begitu, maka ia lolos ke babak semifinal dan menyandang status sebagai juara Grup B dengan satu poin dalam 2 kali pertandingan.

Chen Long yang berada di posisi kedua dengan poin yang sama hanya kalah jumlah kemenangan saja dari Anthony Ginting.

Kabar Wakil Indonesia Lainnya di BWF Tour Finals 2019

Sedangkan untuk Jonatan Christie, yang sekarang berada di Grup A, masih berpeluang lolos juga. Akan tetapi, ia akan menjalani laga yang berat mengingat lawannya adalah Kento Momota.

Kemudian beda dengan tunggal putra, ganda putri dan ganda campuran wakil Tanah Air, dipastikan gagal melenggang ke semifinal BWF Tour Final 2019 ini. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktaviani kalah dari Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus mau mengakui kehebatan Du Yue/Li Yin Hui.

Sementara itu pasangan gandar putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya harus mau takluk di hadapan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, wakil dari Jepang, dalam laga penyisihan hari kedua ajang ini yang dilaksanakan kemarin Kamis (12/12).

Mereka menyerah dengan rubber game, masing-masing dengan skor 11-12, 21-14 dan 11-21 dalam waktu kira-kira 65 menit. Pertandingan berjalan dengan sangat ketat dengan saling mengejar angka semenjak game dimulai.

Setelah sempat mengalami imbang dengan angka 2-2, Marcus/Kevin harus berusaha dengan sangat keras mengejar ketertinggalannya sampai akhirnya Endo/Watanabe menutup interval pertama degan kedudukan 11-2. Indonesia makin menambah poin sampai angka menjadi 7-16. Akan tetapi, selisih angka sudah terlalu jauh. Jepang kemudian menutup gim pertamanya dengan skor 21-11.

Pada gim kedua, Marcus/Kevin langsung unggul dengan angka 4-1 yang mana bertahan sampai Indonesia menutup interval pertama dengan skor yang cukup baik, 11-6. Dan akhirnya gim kedua ditutup dengan angka 21-24.

Di gim ketiga, Marcus/Kevin akhirnya kembali lagi unggul dengan angka 3-1. Endo/Watanabe akhirnya memberikan perlawanan sengitnya sampai dengan idtogel com kedudukan berbalik menjadi 4-3. Jepang kemudian berhasil menutup interbal pertama dengan kedudukan yang cukup jauh bagi Indonesia, 11-6. Sampai pada akhirnya, mereka mengakhiri pertandingan gim ketiga sekaligus akhir dari pertandingan ini dengan skor 21-11.

Hasil itu memastikan Marcus/Kevin gagal ke semifinal dan memberikan kesempatan Endo/Watanabe melaju ke semifinal. Satu tiket grup A akan diperebutkan oleh Li/Liu dan juga Marcus/Kevin di mana mereka akan bertanding Jumat (13/12).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *