Press "Enter" to skip to content

Real Madrid Lolos ke Semifinal Berkat Penalti Ronaldo

Real Madrid dipastikan melenggang ke semifinal Liga Champions meskipun mereka tadi malam menelan kekalahan 1-3 saat melawan Juventus pada leg kedua perempat final Liga Champions tepatnya di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (11/4) waktu setempat.

Juventus Tampil Memukau

Duel yang terjadi antara Real Madrid dan Juventus berlangsung sangat dramatis. Juventus pasalnya tampil dengan sangat semangat dan berhasil unggul dengan skor 2-0 pada babak pertama lewat sepasang gol yang disumbangkan oleh Mario Mandzukic.

Gol pertama Mandzukic ini pasalnya tercipta ketika laga baru berjalan 2 menit. Tandukan keras dari striker yang berasal dari Kroasia ini menyambut umpang silang Sami Khediera dan akhirnya tidak mampu dibenung oleh Keylor Navas.

Mandzukic sungguh-sungguh menghukum pertahanan yang sangat buruk milik Real Madrid yang tidak diperkuat oleh Sergio Ramos pada saat itu. gol kedua akhirnya diberikan oleh striker jangkung ini pada menit ke-37.

Kemudian, terciptanya gol kedua darinya nyaris sama dengan scenario gol pertamanya. Ia berhasil menanduk umpang silang yang datang dari sisi kiri pertahanan Real Madrid. Akan tetapi, kali ini assistnya datang dari Stephan Lichtsteiner.

Madrid Tak Mampu Manfaatkan Peluang

Real Madrid memiliki sejumlah peluang untuk bisa membalas gol mulai dari sontekan dari Gareth Bale, tendangan keras dari Christiano Ronaldo, dan juga tembakan jarak dekat dari Isco. Akan tetapi. Semuanya berhasil digagalkan oleh kiper legendaris, Gianlugi Buffon yang malam itu tampil dengan sangat brilian.

Los Blancos juga pasalnya memiliki peluang emas untuk membalas ketertinggalan mereka lewat tendangan bebas pada menit akhir babak pertamanya. Raphael Varane akhirnya berhasil menyambut umpan silang dari Toni Kroos. Akan tetapi, tandukan darinya masih terbentur oleh mistar gawang.

Keunggulan 2-0 akhirnya dimiliki oleh Juventus dan bertahan hingga separuh babak.

Namun pertandingan bertambah panas di babak kedua setelah akhirnya Juventus berhasil mencetak gol ketiga pada menit ke-61. Madrid berhasil memanfaatkan blunder Navas dan agregatnya menjadi 3-3.

Drama pun terjadi pada menit-menit akhir. Real Madrid akhirnya mendapat penalty pada masa injury time. Wasit menunjuk titik putih karena Mehdi Benatia menjatuhkan Marco Asensio yang mana telah berdiri bebas untuk menyambut umpan matang yang datang dari Ronaldo di depan gawang.

Buffon akhirnya melakukan protes kerasnya pada wasit namun pada akhirnya diganjar kartu merah. Ronaldo lah yang akhirnya ditunjuk sebagai eksekutor dan berhasil menaklukkan kiper pengganti Buffon, Wojciech Szczesny. Akhirnya skor berubah menjadi 1-3.

Dengan itu, Real Madrid pun berhak melenggang ke babak semifinal karena mereka unggul agregat 4-3. Sebelumnya, El Real unggul dengan skor 3-0 atas Juventus di Turin.

Rekor Ronaldo Setelah Ini

Dengan penalti yang ia sumbangkan, Christiano Ronaldo kembali lagi mengukir rekor setelah laga ini. ronaldo memang sudah sering menjadi mimpi buruk ketika berhadapan dengan Juventus. Pemain jebolan dari Manchester United ini kerap kali menghadirkan petaka ke gawang mereka.

Dan benar saja, di musim ini Ronaldo mencetak total 3 gol ke gawang Juventus. Satu gol di leg kedua di Bernaubeu, sementara 2 gol yang lainnya dicatat saat toto macau Real Madrid menang dengan skor 3-0 di Turin.

Ronaldo telah mencetak 10 gol melawan Juve di Liga Champions, ia juga menjadi pemain ketiga yang berhasil melakoni 150 buah penampilan di Liga Champions dan gol yang semalam adalah gol dengan menit terlama sepanjang karirnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *