Press "Enter" to skip to content

Empat Semifinalis Liga Champions Datang dari 4 Negara Beda

Babak perempat final lanjutan laga Liga Champions akhirnya selesai digelar pada hari Rabu (11/4) waktu setempat. Akhirnya sebanyak 4 tim berhak untuk melanjutkan perjuangan mereka di babak semifinal. Namun yang unik adalah, keempat tim berasal dari 4 negara yang berbeda. Tim-tim tersebut adalah AS Roma, Bayern Munchen, Real Madrid, dan Liverpool.

Dari 4 Negara Berbeda

Ini pun pertama kalinya dalam sejarah Liga Champions bahwa 4 buah tim semifinalis diwakili oleh 4 negara yang berbeda yakni Inggris, Spanyol, Italia dan Jerman. Keempat negara tersebut terbilang sebagai negara yang memiliki skor top di kompetisi sepak bola dunia.

Dua tim pertama yang sudah pasti melenggang ke babak semifinal adalah Liverpool dan AS Roma.

Liverpool sendiri tampil sangat superior ketika menghadapi tim asal Inggris, Manchester City. Dua kali The Reds mengalahkan City, baik saat bermain di Anfield maupun saat bermain di Etihad. Skuat yang diarahkan oleh Juergen Klop tersebut menang telak dengan skor 3-0 di leg pertama dan akhirnya kembali meraih hasil yang positif dengan skor 2-1 saat melawan City dan bertandang ke sana. Dengan demikian, mereka berhasil memastikan agregat 5-1.

Smentara itu untuk AS Roma, juga tidak kalah fantastisnya. Setelah mereka harus mau menelan kekalahan dari Barcelona dengan skor 1-3 di leg pertama, maka I Lupi berhasil bangkit dan akhirnya balik menyerang dan menang dengan skor 3-0 di Olimpico. AS Roma juga berhak untuk melaju ke semifinal dengan skor agregat 4-3.

Dua tim terakhir yang bisa meraih tiketnya ke semifinal adalah Real Madrid serta Bayren Munchen. Kedua tim ini pasalnya sama-sama mengantongi modal yang mereka dapatkan atas kemenangan di partai tandang.

Misalnya Real Madrid, mereka bisa menang di Turin dengan skor 3-0 akan tetapi mesti susah payah untuk mempertahankan keunggulannya. Hal ini karena Juventus hampir saja berhasil memaksa pertandingan ke babak perpanjangan waktu setelah mereka sempat unggul dengan skor telak 3-0.

Beruntungnya Real Madrid memiliki Cristiano Ronaldo. Megabintang asal Portugal tersebut berhasil mencetak gol penentu melalui eksekusinya di penalti pada masa injury time, meskipun mereka kalah dengan skor 1-3 akan tetapi Madrid unggul dengan agregat 4-3 atas Juventus.

Cerita dari Bayern Munchen

Bayern Munchen akhirnya melengkapi satu lagi slot semifinal setelah menyingkirkan Sevilla. Hasil imbang tanpa adanya gol di Muncih telah cukup untuk Munchen untuk melanjutkan perjuangan mereka ke fase yang berikutnya karena keunggulan 2-1 pada partai tandang.

Mereka bisa melaju ke babak semifinal Liga Champions meskipun ditahan imbang 0-0 oleh Sevilla yang pertandingannya digelar di Alianz Arena pada hari Rabu (11/4) waktu setempat. Di pertemuan pertama yang bertempat di Spanyol. Munchen pasalnya berhasil meraih deposit slot via gopay kemenangannya dengan skor 2-1 atas Sevilla.

Dengan demikian, Die Roten akhirnya berhasil melaju ke babak 4 besar dengan agregat 2-1.

Sebenarnya pertandingan berlangsung sangat ketat. Tandukan dari Robert Lewandowski pada menit ketujuh memaksa kiper dari Sevilla, David Soria, jatuh bangun guna menggagalkannya. Sevilla pun menghasilkan peluang emas pada menit ke1-7. Namun bola sayangnya masih juga bisa diamankan oleh Sven Ulreich.

Namun di pertandingan tersebut waktunya sudah makin sempit, jadi Munchen tidak mampu memanfaatkan keunggulan pemain-pemainnya untuk bisa mengubah skor. Hasil imbang akhirnya dihasilkan, tanpa gol, dan ini adalah hasil yang adil bagi keduanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *