Press "Enter" to skip to content

Andres Iniesta Tak Akan Menjadi Musuh bagi Barcelona

Andrea Iniesta sedang menimbang masa depannya di klub Barcelona. Akan tetapi salah satu hal yang pasti, dirinya tidak akan bergabung dengan klub yang mana akan menjadi musuh Barcelona. Iniesta pasalnya akan berusia 34 tahun pada 2018 ini dan ia mengaku bahwa sudah saatnya diirnya menimbang masa depan karirnya di klub yang dibelanya, Barcelona.

Masih Belum Memutuskan

“Ada banyak sekali hal yang berputar di kepala saya sekarang ini. masih ada beberapa pekan lagi yang tersisa untuk memutuskan kelanjutan karir saya di klub ini. ini adalah salah satu keputusan yang terpenting dalam karir saya sekarang ini. sekarang saya berada di usia di mana segala sesuatunya bisa berubah dan ada pintu yang lainnya yang menawarkan kesempatan lainnya yang bisa menyenangkan,” ucapnya dilansir dari CNN Indonesia.

Apabila Iniesta mengeluarkan keputusan untuk akhirnya pindah, maka dirinya dipastikan tak akan pergi ke klub yang dapat menjadi musuh Barcelona. Hal ini bisa diartikan bahwa dirinya tidak akan bisa lagi bermain di kompetisi Eropa apabila keluar dari Barcelona.

“Saya tidak akan pergi ke tim lain untuk bersaing dengan Barcelona,” ujarnya. “Semua scenario (liga) yang memungkinkan saya tak menghadapi Barcelona adalah segala sesuatu yang mungkin saja terjadi,” imbuhnya.

Iniesta sendiri yakni bahwasanya dirinya bisa saja terus membela Barcelona. Keputusan dirinya hanya bakal diambil apabila dirinya merasa dirinya tidak lagi bisa memberikan banyak kontribusi untuk Blaugrana. “Keputusan saya tak bergantung pada rasa cinta, namun juga tentang perasaan saya pada kemampuan untuk berkontribusi untuk tim ini. apabila saya tak terganggu oleh cedera, maka saya masih dapat melihat nama saya ada di tim inti dari Barcelona untuk 2 musim ke depan,” lanjutnya.

Produk asli akademi Barcelona ini sudah bermain sebanyak 663 laga bersama dengan Barcelona dan mengoleksi gol sebanyak 56 gol untuk klub tersebut.

Masa Depan Iniesta Menurut Ernesto Valverde

Spekulasi tentang masa depan Iniesta ini juga sempat menjadi perhatian public pada bursa transfer musim panas 2017 kemarin. Pasalnya ia juga tak kunjung mendapatkan tawaran kontrak baru dan memiliki peluang yang didapat secara Cuma-Cuma pada akhir musim 2017-2018.

Namun pada akhirnya, ia menandatangani kontrak seumur hidup di Camp Nou. Meskipun dirinya telah memutuskan menambah masa baktinya untuk Barcelona, hal itu tak lantas langsung membuat dirinya sepi dari rumor transfer ke klub lainnya. Beberapa waktu lalu bahkan dirinya sempat disebut memiliki peluang yang besar melanjutkan karirnya ke Tiongkok.

Dan menanggapi hal ini, sebuah pernyataan yang menarik petir jitu dan mengejutkan datang dari Ernesto Valverde, menejer tim. Ia menegaskan bahwa saat ini pihak klub Cuma tinggal menunggu keputusan apa yang bakal diambil oleh sang pemain untuk masa depannya.

“Sekarang ini, saya dan juga pihak klub Cuma bisa menunggu saja dan melihat keputusan apa yang akan ia ambil. Sejauh ini, masih belum juga ada perkembangan tentang hal itu. akan tetapi Anda harus mengetahui kualitas yang dimilikinya, kamu semua amat sangat ingin Iniesta bisa selamanya berada di sini,” ujarnya dilansir FTB90.

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, Iniesta pun sempat menegaskan bahwa dirinya diberikan batas waktu untuk sesegara menentukan sikap tentang masa depannya sampai tanggal 30 April mendatang. Sang pemain bahkan memberikan isyarat bahwa dirinya tak menutup sama sekali kemungkinan untuk meninggalkan Camp Nou dan sedang mempertimbangkan semua tawaran yang sudah masuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *